MANAGEMENT

DIREKSI

 

Suhendra Lie ( Direktur Utama )

Warga Negara Indonesia, berlatar belakang pendidikan di bidang  Manajemen dan memperoleh gelar Sarjana  Ekonomi dari Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga pada tahun 1996.

Memulai karir sebagai auditor pada Kantor Akuntan Publik pada tahun 1996, kemudian bergabung pada PT. Astra Sedaya Finance dan Astra Credit Companies (ACC Group) serta pada beberapa Perusahaan Pembiayaan lainnya dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Utama pada PT MNC Finance. Bergabung dengan PT Andalan Finance Indonesia sebagai Direktur Utama sejak Februari 2019.

 

 Lianawaty ( Direktur )

Warga Negara Indonesia, berlatar belakang pendidikan di bidang Akuntasi dan memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Tarumanegara, Jakarta pada tahun 2000.

Memulai karirnya sebagai auditor di Kantor Akuntan Publik pada tahun 2000. Kemudian bergabung dengan AFI pada  tahun 2005 dengan posisi terakhir sebagai Chief Financial Officer, sebelum menjabat sebagai Direktur yang membawahkan Finance dan Accounting sejak tahun 2016 sampai dengan sekarang.

 

Bambang Zulkarnain ( Direktur )

Warga Negara Indonesia, berlatar belakang pendidikan di bidang Akuntansi dan memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari STIE Perbanas, Jakarta pada tahun 1997 serta Magister Management dari Institut Pertanian Bogor pada tahun 2004.

Memulai karir di Astra Daihatsu Motor pada tahun 1995, kemudian di beberapa perusahaan pembiayaan dan perbankan dengan jabatan terakhir sebagai Head of Credit Operations and Settlement pada PT Nissan Financial Services Indonesia.

Begabung dengan PT Andalan Finance Indonesia sebagai Chief Operation Officer dan dan kemudian diangkat sebagai Direktur yang membawahkan Operasional sejak Februari 2019.

 

 

 

DEWAN KOMISARIS

 

Sebastianus Harno Budi (Komisaris Utama)
Warga Negara Indonesia, memperoleh gelar Sarjana Agricultural Engineering dari California Polytechnic University, San Luis Obispo pada tahun 1994. Bergabung dengan AFI sebagai Direktur untuk periode tahun 2004 – 2012, kemudian menjabat sebagai Direktur Utama untuk periode tahun 2012-2017, dan sejak April 2017 diangkat sebagai Komisaris Utama AFI.


Hartono Dinata (Komisaris)
Warga Negara Indonesia, memperoleh gelar Sarjana Teknik Sipil dari Universitas Atmajaya pada tahun 1988.

Memulai karir pada tahun 1988 sebagai Site Engineer, sejak tahun 1989 berkarir di bidang Otomotif sebagai Sales Manager,  tahun 1994 menjabat sebagai Operation Manager dan sejak tahun 2013 menjabat sebagai Marketing Director. Bergabung dengan AFI sebagai Komisaris sejak 2016 sampai dengan sekarang.

Budi Frensidy (Komisaris Independen)

Warga Negara Indonesia, telah menyelesaikan Program Pendidikan S3 (Program Doktoral) di bidang Manajemen Keuangan di Universitas Indonesia pada tahun 2012. Memulai karir pada tahun 1994 sebagai Pengajar di Universitas Indonesia. Kemudian menjabat sebagai Komite Pemantau Risiko dan Penasihat Investasi di beberapa Perusahaan Milik Negara maupun Swasta. Bergabung dengan AFI sebagai Komisaris Independen sejak Februari 2017.